Thursday, January 14, 2016

6 TEMPAT MAKAN REKOMEN DI KOTA DELTAMAS


Jika kita melintasi tol cikampek arah bandung - jakarta dan sebaliknya, tentu kita akan melewati daerah cikarang. Nah, di area Cikarang ini bisa kita lihat jembatan iconic di atas tol bertuliskan 'KOTA DELTAMAS'.  Anyway, sudah adakah yang pernah meluncur kesana? Biasanya orang yang berpergian ke daerah ini memang lebih untuk kepentingan bisnis. Karena seperti kita ketahui bahwa kawasan ini terdapat kawasan industri yang besar yaitu Greenland International Industrial Center atau lebih di kenal dengan sebutan Kawasan GIIC. Kota ini merupakan kota mandiri yang mempunyai akses tol langsung  via exit tol cikampek km 37. 



Nah, jika tiba saatnya waktu makan siang tiba dan kalian sedang berada disana, maka ada beberapa tempat makan yang rekomen untuk dicicipi di kota deltamas. 
Exit tol kota deltamas

1. ASEM ASEM

Untuk sekadar makan siang dengan menu rumahan bercita rasa tradisional jawa, kita bisa ke asem-asem. 

Warteg Modern
Makanan disajikan dalam prasmanan. Tersedia 3 pilihan nasi yakni nasi merah, nasi putih dan nasi kuning. Banyak sedikitnya nasi akan mempengaruhi harga. Untuk tempat bisa dilihat, sangatlah nyaman.
Pilihan nasi dan makanan

Kondisi di dalam Asem-asem
Untuk harga cukup beragam. 1 jenis tumisan dihitung Rp 6000, ½ ekor bandeng seharga Rp 16.000 dan aneka macam gorengan (balabala, tempe mendoan dsb) seharga Rp 2500. Soto segar dihargai Rp 9000/porsi, dll.

Sistem Drop
Setahu saya sistem yang diterapkan di asem-asem ini makananannya di drop tiap jam tertentu menggunakan mobil khusus masakan yang mereka punya (mungkin dikirim dari dapur utama mereka). jadi makanan memang dijaga agar selalu baru.


Makanan yang saya pesan
Lokasi
Terletak di komplek ruko palais de paris, tak jauh dari pertigaaan boulevard deltamas. RM Asem asem ini juga ada di daerah cibatu dan area lembah hijau (dekat lippo cikarang). 

2. KEDAI PASADENA
Tempat makan yang satu ini terbilang baru di kota deltamas. Dari penuturan pramusajinya saya dengar baru mulai buka pertengahan November 2015.

Papan didepan pintu kedai
Banyak Pernak-Pernik
Jika melihat dindingnya banyak ditemui bermacam pernak pernik yang menempel disana. Bahkan pembagian nomor meja pun dibuat dengan aneka piring keramik yang diberi nomor dan di tempel di dinding. Ada lemari khusus juga untuk menempatkan pernak-pernik lainnya.
Lemari pernak-pernik
Pernak-pernik di dinding
Design Chic
Memiliki dimensi bangunannya tak begitu luas  tak membuat kedai ini terlihat sempit. 
Penataan yang tepat membuat kedai ini terlihat chic baik dari luar maupun dalam. Warna pastel dominan di tempat ini. Pemilihan taplak meja maupun kursi dengan warna senada juga makin mempercantik ruangan. 

Kedai pasadena tampak dari depan
Harga Terjangkau
Untuk harga, jangan kuatir, karena makanan disini masih dalam range yang terjangkau bahkan cukup murah.

Daftar menu kedai pasadena
Lokasi
Terletak di komplek ruko pasadena boutiqe no 4 Tu tepat di depan cluster pasadena, kota deltamas

3. LARASATI
Pada dasarnya, larasati adalah warung makan biasa. Yang istimewa dari larasati adalah rasanya. Selain itu, tempatnya juga bersih dan tentu ditunjang dengan harga yang terjangkau. 
RM Larasati
Lokasi
Terletak di  ruko coral blue yang  berada diantara cluster caribbean & cluster hawaii, perumahan kota deltamas.

4. MARTABAK BANDUNG 333
Untuk yang ingin jajan, kita bisa mampir ke Martabak Bandung 333. Mendegar namanya memang Bandung, tapi benar ko kalau martabak ini berada di area Bekasi.

Banyak Varian
Selain martabak manis dan telor, disini juga menyediakan menu lain. Berikut adalah jenis yang  menu yang lain:


Menu yang tersedia
Dine in, Take away, or Delivery?

Kita bisa makan ditempat ataupun bisa dibawa pulang. Untuk delivery pun bisa, Namun setahu saya baru dalam cakupan area kota deltamas saja.
Delivery Service

Kemasan Take away


Lokasi
Terletak di Ruko Notredame,  Blok F No 26, Kota Deltamas, Cikarang pusat.

5. GIANTRI

Lokasi
Terletak di Ruko Notredame  (sebelah martabak 333), Kota Deltamas, Cikarang pusat.

6. SEAFOOD REMAJA
Cabang Jakarta
Tempat seafood yang satu ini masih bisa dianggap baru di area cikarang. Dari info yang saya dapatkan, seafood remaja ini merupakan cabang indah seafood pademangan, jakarta utara.
Seafood Remaja tampak depan
Gak cuma seafood
Selain udang, cumi, kepiting, kerang dan ikan yang baik dimasak dengan rebus, bakar, saus padang, saus tiram, asam manis, lada hitam, di tempat ini juga menyediakan ayam (goreng, bakar, kremes), bebek, dan lele serta sop kepala kambing, sate kambing, sop ayam dan lain-lain. 


Menu 1
Menu 2
Lokasi
Untuk lokasinya masih berada terletak di sekitar ruko notredame, kota deltamas, cikarang pusat. Yakni berada di ruko paling ujung depan dari deretan ruko yang ada.










No comments:

Post a Comment